5 Fakta Unik Jerawat yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

4 Fakta Unik Tentang Jerawat yang Jarang anda sadari

Wawasan Eureka. Jerawat adalah hal yang sering menjadi pengganggu penampilan anda. Jerawat bahkan hamper pernah menyeang seluruh oang tidak peduli sudah berusaha keras untuk mencegah munculnya jerawat atau telah mencoba berbagai cara menghilangkan jerawat, keberadaan Jerawat selalu saja datang di wajah anda. Hasil penelitian menujukkan bahwa 50 juta warga Amerika Serikat sendiri telah diserang oleh jerawat tidak peduli seberapa keras mereka berusaha mencegah jerawat.

Jerawat biasanya datang karena factor alami seperti pubertas, datang bulan atau stress. Hal hal tersebut memacu produksi minyak di kulit wajah kemudian berakibat pada penumpukan kotoran dibawah lapisan kulit sampai akhirnya tumbuhlah jerawat. Baca Juga Cara Alami Menghilangkan Jerawat.

Jerawat Tidak Hanya Menyerang Remaja

Berdasarkan teori, Jerawat pada dasarnya menyerang tidak khusus Remaja tapi segala usia hal ini beragtung dari produksi hormon dan kebersihan wajah. American Academy of Dermatology menemukan bahwa pada dasarnya remaja dalah kondisi dimana tubuh memproduksi banyak hormone yang menyebabkan penyumbatan pori-pori sehingga folikel dan sebum dilapisan bawah kulit tidak dapat keluar dan menjadi infeksi akan tetapi ternyata orang dewasa berusia 30 tahun sampai dengan 50 tahun juga masih berpotensi diserang jerawat terutama pada masa-masa menjelang monopuse bagi wanita. 

Hal yang unik juga ditemukan pada anak usia 7 sampai 8 tahun yang terserang jerawat, meskipun kasus ini masih sangat jarang ditemukan akan tetapi sudah ditemukan beberapa laporan mengenai masalah jerawat pada anak usia 7 tahun. Jenis makanan dan gaya hidup instant yang menjadi trend akhir-kahir diduga sebagai penyebab utama fenomena baru ini meskipun belum ada penelitian ilmiah yang lebih dalam mengenai masalah tersebut.

Ada enam Jenis Jerawat

Bagi sebagaian oang mungkin hanya mengetahui bahwa jerawat adalah gangguan pada kulit yang disebabkan iritasi dan infeksi dari bakteri P. Acnes atau paling tidka mereka mengetahui ada dua jenis jerawta yangki (1) Whiteheads dan (2) Blackheads yang muncul karena pori-pori tersbumbat namun sebenarnya ada enam jenis jerawat yang dikenal dalam dunia medis. Jenis tersebut adalah (3) Papula atau jerawat biasa, (4) Pustula dikenal dengan jerwat batu tipe satu yakni jerawat yang diserta dengan nana putih, (5) Cyst dan (6) Bintil atau jerawta batu yang tumbuh pada bagian kulit dalam. Kedua jerawat ini menyerang saraf wajah karena infeksi pada lapisan dalam dan menyebakan peradangan kulit.

Olahraga menyebakan Jerawat.

Jika banyak artikel menyebutkan bahwa proses metabolism dari tubuh yang didapatkan melalui olahraga diklaim dapat mencegah timbulnya jerawat ternyata penelitianyang dilakuakn oleh Ami Kim yang merupakan ahli Kulit dan Emory University di Atalanta mengatakan bahwa keringat sehabis berolahrag membuat jerawat dipunggung menjadi tumbuh sebur karena bakteri yang berkembang dengan cepat namun hal ini dapat dicegah dengan mengganti baju sehabis olahraga dan juga menggunakan sabun yang dapat mengangkat lemak dan minyak dipermukaan kulit.

Hidup terlalu bersih menjadi factor penyebab Jerawat.

Sama dengan fakta sebelumnya jika jerawta dapat timbul karen apol ahidup yang kurang bersih ternyata hidup terlalu bersih juga bisa menjadi penyebab Jerawat menyerang wajah anda. Mencuci wajah sampai 3 kali sehai di kalim mebuat minyak diwajah diproduksi secara berlebih karena wajah kehilangan kelembaban yang dijaga oleh minyak di wajah yang hilang pada saat wajah dibersihkan. Oleh karena tidak disarankan terlalu sering mencuci wajah paling tidak 2 kali sehari atau habis terkena debu tebal seperti dari padang pasir bukan debu yang biasa terbang dirumah anda.
 
4 Fakta Unik Jerawat yang Mungkin Belum Kamu Ketahui dengan odol

 

Odol Ampuh Menghilangkan jerawat

Entah siapa orang pertama yang paling tidak bertanggung jawab menyebarkan rumor bahwa Jerawat dapat dengan mudah dihilangkan dengan menggunakan pasta gigi, padahal Pasta gigi sama sekali tidak diproduksi dengan nutrisi yang susuai untuk wajah. Alih-alih membuat wajah anda bersih dari jerawta, beberapa zat kimia dari pasta Gigi membuat kulit anda kering dan akhirnya sangat mudah diserang beberagai gangguan kulit seperti kulit terbakar meskipun ada kandungan mint-nya yang memberikan sensasi dingin.

Nah demikian fakta unik mengenai Jerawat yang jarang atau bahkan sangat terbalik dengan rumor yang bereda mengenai factor penyebab munculnya jerawat di wajah anda. Rumor tersebut dibuktikan dengan cara medis dan ilmiah seingga dapat dipertanggung jawabkan keberannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Fakta Unik Jerawat yang Mungkin Belum Kamu Ketahui"

Post a Comment