Alasan Dan Sejarah Rok Seragam Sekolah Siswi Jepang

Alasan Dan Sejarah Rok Seragam Sekolah Siswi Jepang


Wawasan Eureka. Dalam dunia pendidikan pakaian harus disesuaikan lebih mendidik dan memenuhi norma kesopanan, namun hal unik terjadi di Jepang malah mengenakan Rok pendek bagi para pelajar perempuan. Hal ini seperti ironi karena menunjukkan bagian tubuh dari wanita, namun ternyata ada alasan dan sejarah mengapa rok siswi di jepang berupa rok pendek.

Sekolah di jepang menerapkan aturan mengenakan baju seragam diterapkan bagi semua sekolah negeri maupun swasta. Hal unik bagi wanita jepang, karena hampir seluruh wanita jepang mengenakan seragam sekolah dengan rok siswi rata-rata 16,7 cm di atas lutut.

foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek digunting

Sejarah Rok Pendek di Jepang

Zaman dahulu kala, siswi jepang zaman dahulu mengenakan kimono dalam kehidupan. Kimono adalah seragam jepang yang sangat menyulitkan dalam belajar dan bergerak terutama pada saat beraktifitas seperti olahraga. Seorang kepala sekolah dari Fukuoka jo Gakiun bernama Elizabeth Lee mengaplikasikan pengalaman yang ia dapatkan ketika sekolah di Inggris yang mengenakan rok pendek seperti rok pelaut.

foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek smu

PAda tahun 1918, Elizabet meminta rancangan dari Oota Toyokichi untuk menjahit seragam dengan baju mirip pelaut, ternyata baju ini robek ketika dipakai pada saat berolahraga. Karena kelemahan ini kemudian ibu Elizabet mennyarankan penambahan resleting dibagian ketiak dari baju ini, namun ternyata ini tidak lazim.
foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek tersingkap

Penggunaan seragam yang masih mengenakan rok lurus panjang ini ternyata masih menyulitkan kaum wanita untuk bergerak ketika berolahraga, akhirnya sang penjahit menyarankan model lipit seperi gorden. Pada tahun 1921 untuk pertama kali seragam sekolah menyerupai pelaut diperkenalkan. Pada tahun ini juga diperkenalkan sekolah Kinjou gakuin di prefektur Aichi untuk mengenakan seragam jenis ini.

foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek jepang pendek

Kaos Kaki Yang Kedodoran

Selain dari Rok pendek, ciri khas dari seragam dengan rok mini. Siswi jepang memadukan seragam tersebut dengan kaos kaki Loose Shocks atau Kaus Kaki Kedodoran. Hal ini bertujuan untuk menahan dingin pada saat musim dingin tiba. Saat ini seragam sailor tidak lagi digunakan namun, rok mini dan rok pendek masih melekat dan tetap dikenakan oleh para siswi jepang.

foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek terbuka

alasan foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek jepang pendek

foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek jepang tanpa celana dalam

kenapa foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek di jepang pendek

dibalik foto rok mini siswi jepang kelihatan paha siswi rok pendek smp
Selain dari seragam harian dari siswi jepang yang mengenakan rok pendek, seragam olahraga wanita jepang jepang juga mengenakan celana ketat yang sangat pendek, namun waktu olahraga wanita dan pria jepang dipisahkan seperti pada kartun kartun anime jepang.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Alasan Dan Sejarah Rok Seragam Sekolah Siswi Jepang"

Post a Comment