Biografi Lengkap Raisa Andriana dan Fakta Unik Tentangnya

Biografi Lengkap Raisa Andriana dan Fakta Unik Tentangnya

Wawasan Eureka. Raisa Adriana adalah seorang penyanyi Indonesia kelahiran 6 Juni 1990 di Jakarta. Raisa menjadi terkenal secara luas setelah ia membawakan singgel berjudul Serba Salah. Sebelum karirnya meningkat dan terkenal seperti saat ini, Raisa pernah tergabung dalam band yang dibentuk oleh Kevin Aprilio dengan nama Adante yang sekarang telah berganti nama menjadi Vierratale atau Vierra.

Foto terbaru Raisa

Pada tahun 2011 Vierri mengeluarkan Almbun Eponim pertamanya memalui bantuan 3 musisi ternama asal Indonesia yakni Asta Andoko (RAN), Ramadhan Handy dan Andrianto Ario Seto ISoulvibe). Selain dari bantuan ketiga orang ini, Raisa juga dibantu oleh Nanda Oka dan Asta Andoko selaku Executive Produce dari Solid Records.

Perjalanan Karis Raisa Andriana

Perjalanan Karir Raisa Andriana bisa dibilang tidak mudah dan ditapaki satu-satu persatu hingga akhirnya Rasia menjadi terkenal. Raisa sudah mulai terbiasa menyanyi pada usia 3 tahun dan ia sadar bahwa dunia tarik suara membuatnya merasa nyaman.
Foto terbaru Raisa Andriana gaun pink transparan

Wanita ini pernah terlibat dengan band yang digawangi oleh Kevin Aprilio dengan nama Adante. Moemn ini bisa dikatakan sebagai moemen perkenalan Raisa dengan dunia panggung hiburan di Indonesia. Raisa memutuskan untuk bersolo karir sebelumnya namanya terkenal di Adante dan sekarang Raisa mampu menemukan temaptnya di Dunia tarik suara Solo di belantika musik Indonesia.
konsep Foto terbaru Raisa Andriana

Seagai seorang penyanyi Raisa harus pandai membaca Situasi. Terbukti singgle pertama dengan judul serba salah mampu membawa namanya di seluruh penjuru negeri Indonesia. Seiring dengan singgle yang meledak, Raisa kemudian merilis Album pertama dengan Jjudul Self Titled (2011). Karakter kerja keras Raisa terlihat pada saat karirnya sedang menanjak ia bahkan tidak meninggalkan bangku kuliah dan tetap menyelesaikan kuliahnya pada jurusan Managemen di Universitas Bina Nusantara Internasional Jakarta.

Foto terbaru Raisa Andriana di kamar apartemen
Menjadi seorang penyanyi tidak selamanya mengandalkan suara, Raisa sangat sadar bahwa kunci dari segala bentuk kesuksesan adalah disiplin. Keberadaanya di dunia tarik suara tidak lantas membuatnya terbuai dengan kesuksesan, Raisa membaca peluang dan belajar berbisnis dan marketing seperti bidang keilmuan yang ia geluti. 

Foto terbaru Raisa Andriana guru tercantik mengajar


Raisa sempat kewalahan waktu ingin menyelesaikan skripsinya karena masa itu dilewati bertepatan dengan jadwal manggung yang sangat padat. Berkat kerja keras dan disipilin kahirnya raisa berhasil mendapatkan gelar sarjana. Jauh sebelum terkenal, Raisa sadar bahwa dirinya tidak akan nyaman kerja di kantoran, Putri bungsu dari 2 bersaudara ini akhirnya memilih terjun di Dunia Entrepreneur.

Foto terbaru Raisa Andriana kontroversi

Raisa tumbuh menjadi orang yang memiliki banyak mimpi. Dia tergolong telaten dalam mewujudkan semua mimpi-mimpinya. Salah satu mimpi yang ia telah capai ingin berbisnis atau memiliki usaha. Salah satu usaha adalah menyelesaikan kuliah di jurusan manajemen. Raisa sangat sadar bahwa pendidikan akan memberikan banyak padangan tentang bidang yang nantinya ia geluti.

Dalam menghadapi tantangan di dunia panggung hiburan Indonesia, Raisa memiliki pandangan lain yakni ia berkeyakinan bahwa agar bisa bertahan jangan pernah berusaha menyaingi musikus lain. Raisa mengakui bahwa berkompetisi dengan musikus lain hanya akan menghasilkan iri hati dan tidak berbuah apa-apa. Raisa lebioh memilih untuk mengamati musik agar bisa mengambil pelajaran dari apa yang dibutuhkan oleh penikmat musik

Fakta Unik tentang Raisa Andriana

Lagu pertama yang dinyanyikan oleh Raisa adalah lagu yang menjadi soundtrack dari film Aladin dengan judul "A Whole New World. Uniknya lagi lagu ini dibawakan dengan benar seluruh nadanya ketika raisa masih kecil dan berhasil membawakan lagu tersebut dengan fasih.

Raisa memiliki panggilan kecil yang aneh, yakni Sasha karena tidak diwakilkan sama sekali oleh namanya. Namun karena nama Sasha susah diucapkan maka namanya disebutkan dengan bunyi yaya, tentu saja Raisa tidak suka dengan nama ini.

Sebagai seorang penyanyi, Raisa juga memiliki sosok idola dalam hidupnya. Sosok Idola dari Raisa sendiri adalah Brian McKnight. Raisa menganggap Doi adalah sosok sempurna dalam dunia hiburan terutama dalam bidang Tarik Suara.

Sebelum menjadi penyanyi, Raisa pernah menjadi Backing Vokal dari grup penyanyi RAN dan RAN pulalah yang memperkenalakan Raisa dengan label rekaman Internasional yakni Universal Musik. RAN juga membantu Raisa dalam pembuatan album pertamanya.

Raisa juga menjalani hidup dengan normal sebagaiaman gadis pada umumnya. Senyum manis dan parasanya yang cantik berhasil menarik perhatian Kamga Mo dari personel Tangga namun kandas dan selnajutnya menjalin lagi hubungan dengan kakak dari Pevita Pearce, Keenan Pearce dan gagal lagi.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Biografi Lengkap Raisa Andriana dan Fakta Unik Tentangnya"