Alasan Mengapa Kebanyakan Wanita Jepang Memiliki Tubuh Lebih Langsing dan Ideal

Alasan Mengapa Kebanyakan Wanita Jepang Memiliki Tubuh Lebih Langsing dan Ideal


Wawasan Eureka. Wanita Jepang sangat terkenal di dunia akan kecantikannya. Kulit putih dan badan yang langsing serta ideal membuat wanita Jepang menjadi salah satu dari wanita-wanita cantik yang ada di Dunia, termasuk wanita latin dan wanita dari usbek. Bentuk tubuh wanita jepang yang cenderung langsing membuat sangat berbeda dengan wanita asia secara umum. Tubuh wanita jepang yang cantik didapatkan dari pola hidup sehat dan juga beberapa rahasia yang sudah menjadi kebiasaan hidup di Jepang. Salah satu faktor yang paling ketat dijaga oleh para wanita jepang adalah pola makan dan makanan yang dikonsumsi.
 
Foto Aino Kishi
 
Menu makanan yang ideal untuk tubuh
Jika anda pernah mampir di Restoran Jepang maka akan ada beberapa menu yang paling sering ditemukan. Menu ini hampir ditemukan di seluruh wilayah di Jepang. Restoran Jepang lebih banyak menyediakan bahan makanan berupa ikan bakar dengan sedikit porsi nasi, sayur rebus, sup miso dan juga teh hijau. Hal ini sangat berbeda dengan kebiasaan orang indonesia yang lebih banyak mengkonsumsi karbohidrat yang notabene berlaku sebagai sumber karbohidrat. Paling tidak kita biasa melihat menu makan seperti nasi dengan lauk mie instan, padahal keduanya adalah karbohidrat.
Makanan Khas Jepang


Porsi Makan yang kecil
Porsi makan di jepang selalu dijual dalam porsi kecil, dengan mangkuk kecil atau bahkan dalam bentuk paket-paket kecil. Menu makan ini bahkan dapat ditemukan di restoran jepang yang ada di Indonesia. Kebiasaan makan dengan porsi kecil ditambah dengan pola dan kebiasaan makan seperti
  • Menikmati makanan secara perlahan
  • Piring dan mangkuk makanan tidak diisi penuh
  • Setiap hidangan disajikan dalam piring sendiri-sendiri. Makanan disajikan dengan pertimbangan estetika, sehingga sayuran akan mengambil porsi paling banyak. Orang jepang makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang

Juru Masak yang handal
Juru masakan di Jepang merupakan juru masak terbaik, bahkan pekerjaan apapun yang dikerjakan oleh orang jepang akan menghasilkan produk yang paling istimewa. Juru masak di Jepang terbiasa menyediakan makanan sehat dengan cara di kukus, panggang, tumis dang menggoreng dalam waktu yang cepat. Mereka tidak biasa memasak makanan dalam suhu yang tinggi dan dalam waktu yang lama, sehingga gizi dari makanan yang mereka makan masih terjaga.

Wanita Jepang Jarang makan roti, hanya nasi
Wanita Jepang lebih cenderung mengkonsumsi masakan dari Nasi bukan dari Roti atau makanan dengan bahan dasar tepung. Mereka terbiasa mengkonsumsi nasi dalam bentuk nasi bukan tepung beras yang banyak digunakan sebagai bahan makanan pada restoran fast food.

Wanita Jepang terbiasa Sarapan dengan sup miso.
Kebiasaan sarapan orang jepang yang tergolong unik yakni dengan semangkok sup miso yang kadang ditemani dengan omurice atau nasi yang terdapat telur dadar di dalamnya. Sejumlah kecil sarapan dikonsumsi sebelum melakukan aktivitas.

Tanpa hidangan penutup
Jika kebiasaan orang di barat makan dengan hidangan penutup, Orang Jepang tidak mengenal istilah hidangan penutup. Hidangan penutup adalah sumber makanan dengan jumlah gula yang terkadang melebihi makanan utama karena kebanyakan makanan penutup dihidangkan dalam bentuk penganan manis.

Wanita Jepang lebih aktif
Wanita jepang memiliki kebiasaan mengerjakan pekerjaan dengan sangat teliti dan serius. Kebiasaan cenderung menggunakan banyak energi tanpa terasa. Oleh karena itu hampir seluruh energi yang mereka dapatkan dari makan digunakan di hari yang sama dan tidak di simpan dalam bentuk lemak.
Sekertaris wanita Jepang Cantik

Kecap Rendah Kalori
Orang jepang adalah orang yang mengkonsumsi kecap paling banyak di dunia yakni sepuluh kali lipat dari rata-rata konsumsi kecap pada umumnya. Kecap yang di-konsumsi orang jepang adalah kecap dengan kadar lemak dan kalori yang rendah namun sebaliknya kecap tersebut yang mengandung protein yang sangat tinggi.

Wanita Jepang tidak Suka FastFood
Orang jepang adalah warga yang makan makanan dengan penuh warna-warni dan terbuat dari bahan segar. Kebiasaan makan ini menjadi budaya dan ternyata terbukti snagta susah dimasuki oleh kebiasaan hidup warga barat yang lebih memilih fast food. Makanan yang dimakan oleh orang jepang mengandung lebih banyak protein dan serat sedangkan fas food adalah tipe makan yang mengandung lebih banyak lemak dan cenderung menurunkan aktifitas tubuh.

Mengunyah makanan Perlahan
Wanita Jepang mengunyah makan lebih lambat dan secara perlahan. Kebiasaan berdampak pada kondisi psikologi tubuh yang lebih cepat jadi cenderung memasukkan makan dalam jumlah yang cenderung sedikit. Otak akan memberikan respon makan lebih cepat ketika seseorang mengunyah makanan lebih lambat dan akibatnya nafsu makan akan hilang sebelum perut anda betul-betul terisi penuh.

Wanita Jepang Menggunakan Sumpit
Kebiasaan menggunakan sumpit akan membuat porsi makan yang masuk lebih sedikit dibandingkan dengan menggunakan sendok. Bentuk makan ayang bisa dimakan menggunakan sumpit juga sangat sedikit sehingga setiap suapan makanan harus membutuhkan ketelitian dalam mengambil dan memasukkan ke mulut.
 
Cara makan alami dan sehat

Kebiasaan makan Wanita jepang jelas berbeda. Jepang memiliki budaya yang sangat kuat sehingga sangat suit untuk disusup oleh budaya luar meskipun orang jepang sendiri tidak membatasi masuknya budaya asing ke dalam negaranya. Namun kebiasaan yang sudah mendarah daging bahkan ditunjukkan dalam pola makan.

Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Alasan Mengapa Kebanyakan Wanita Jepang Memiliki Tubuh Lebih Langsing dan Ideal"