Dampak Negatif Penggunaan Celana Jeans Ketat Bagi Wanita

Waspadai Bahaya Penggunaan Celana Jeans Ketat Bagi Wanita

Wawasan Eureka.  Bagi para Ledies, mengenakan pakaian yang fashionable adalah sebuah keharusan, selaian fashionable pakaian yang dikenakan juga harus nyaman dan mendukung segala aktifitas kaum perempuan dalam kesehariannya. Nah salah satu jenis dari ratusan mode pakaian yang pakaian yang paling populer adalah penggunaan Skinny Jeans atau Jenas Ketat. Pakaian ini dianggap sangat nyaman dan membuat wanita bebas bergerak dan melakukan aktifitas apa saja pada saat mengenakannya namun perlu ledies ketahui kalau ternyata ada dampak negatif serta baha penggunaan skinny Jeans Loh! berikut beberapa dampak bahaya dari Skinny Jeans.

Dampak Negatif Penggunaan Celana Jeans Ketat Bagi selangkangan Wanita
Sumber Gambar : Shutterstock.com

Iritasi Kulit

Kebanyakan jenis kulit wanita merupakan jenis kulit yang sensitif dan parahnya banyak dari kaum hawa tidak peduli dengan keadaan kulit mereka. Hal ini bertambah buruk dengan kurang perhatian dalam mengenakan pakaian yang sesuai dengan kondisi kulit mereka. Banyak dari perempuan membeli jeans hanya mempertimbangkan sisi mode saja padahal ada banyak jeans yang dijual dengan kualitas bahan yang buruk dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan. Penggunaan zat pewarna yang tidak sesuai dan juga bahan yang tidak aerodinamis atau kurang mendukung sirkulasi udara.

Hal ini memberikan ancaman seperti iritasi pada kulit terutama pada saat mengenakan skinny jeans pada aktifitas yang cenderung aktiv dalam bergerak. Kondisi keringat yang melekat pada bahan jeans mempercepat pertumbuhan bakteri penyebab iritasi. Mempertimbangkan penggunaan bahan dari jeans yang dibeli adalah salah satu langkah untuk mencegah hal ini terjadi pada kulit mulus anda.

Paresthesia
Marelgia paresthetica atau Paresthesia adalah sejenis gangguna saraf pada tulang belakang hingga paha. Gangguan ini ditandai dengan kesemutan dalam waktu yang lebih lama daripada biasanya dan pada kondisi tertentu akan muncul rasa nyeri hingga menyebabkan mati rasa pada daerah Paha, Pinggul dan Kaki secara total. Hal ini sebenarnya tidak menghalangi anda untuk mengenakan skinny jeans hanya saja mengurangi frekuensi penggunaan dan juga aktifitas berat pada saat mengenakan skinny jeans harus dipertimbangkan.

Kandidiasis Vulvovaginal

Kandidiasi vulvovaginal merupakan penyakit yang disebabkan oleh serangan jamur Candida. Infeksi jamur tipe ini akan membuat kulit terasa seperti terbakar dan juga perasaan gatal yang muncul ketika sedandi daerah dalam vagina. Gangguan ini kemudian menyebabkan gangguan pada saat buang air kecil seperti perasaan sakit dan nyeri. Hal ini perlu diwaspadai karena gejala yang lebih lanjut adalah munculnya bercak merah dan juga pembengkakan di daerah miss V. Gangguan ini juga termasuk dalam kategori gangguan tubuh dan syaraf yang banyak ditemukan pada wanita yang sering menggunakan celana ketat.

Gangguan Kesuburan

Endometriosis atau gangguan kesuburan pada wanita juga banyak ditemukan pada kalangan yang sering mengenakan celana jeans ketat. Hasil penelitian para peneliti di Inggris kasus ini semakin meningkat dengan kebiasaan penggunaan celana ketat meskipun hal ini bukanlah satu-satunya penyebabnya namun penggunaan celana ketat lebih banyak dilaporkan sebagai penyebab daripada faktor lain seperti merokok atau minuman alkohol.

Penggunaan celana jeans ketat akan berpengaruh secara physiologis terhadap bentuk tubuh wanita. Bentuk dari selangkangan yang ketat akan membuat sel-sel endometrium atau selaput lendir dalam rahim menjauh dari rongga rahim kemudian masuk ke bagian indung telur. Hal ini akan berakibat pada gangguan sistem dan kesehatan reproduksi wanita.

Varises

Meskipun asih jarang dilaporkan dapat menyebabkan Varises, Celana jeans juga berpotensi menyebabkan gangguan sirkulasi darah di bagian kaki dan menyebabkan varises. Penggunaan celana Jeans dikombinasikan dengan sepatu hak tinggi memperburuk keadaan sirkulasi darah anda, oleh karena sebisa mungkin mengurangi pemakaian kedua kombinasi ini. 

Dampak Negatif Penggunaan Celana Jeans Ketat Bagi Wanita Mandul


Demikianlah pembahasan singkat mengenai bahaya Penggunaan Celana Jeans. Artikel ini tidak memberikan kesimpulan pelarangan penggunaan Celana Ketat bagia kaum wanita namun perlu dijadikan sebagai bahan pertimbangan seperti mengurangi penggunaan bahan jeans untuk bentuk celana yang ketat. Tampil modis memang sudah menjadi gaya hidup wanita namun kesehatan adalah harga mutlak yang harus dijadikan prioritas dalam hidup. Silahkan di Share jika menurut anda artikel ini bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Dampak Negatif Penggunaan Celana Jeans Ketat Bagi Wanita"

Post a Comment