Tips Memasak Daging Steak menjadi Empuk dan Enak

Tips Memasak Daging Steak menjadi Empuk dan Enak

Wawasan Eureka. Steak adalah menu makan yang sangat enak dihidangkan, terutama direstoran-restoran biasanya menghadirkan Steak dengan cita rasa yang sangat khas, namun hal tidak berarti anda harus ke restoran untuk menikmati sepotong Steak enak. Berikut ini Tips memesak Steak di rumah agar bisa menghasilkan Steak se enak di Restoran.

Foto gambar potret photo chet maringka


Pemilihan Daging 
Sebagai hidangan dengan bahan utama daging, Kualitas dari sebuah Steak ditentukan oleh kualitas daging dari steak itu sendiri. Pemilihan daging dengan kualitas baik akan menghasilkan steak yang lezat pula. Hindair penggunaan daging beku dalam pembuatan Steak karena dapat merusak Tekxture dari daging itu sendiri, terutama pada sistem pembekuan daging yang tidka sesuai dengan standar pembekuan daging.

Daging Segar akan menghasilkan Steak dengan kualitas terbaik. Daging segar akan membuat Steak anda memiliki texture yang empuk. Dalam pembuatan Steak, bagian khusus dari daging seperti Sirloin dan Tenderloin adalah bagian yang paling sering dibuat Steak, sedangkan bagian lain terkadang memiliki bentuk yang relatif tipis.

Proses Pembuatan
Resep umum dari makanan yang lezat adalah proses pembuatan. Pada umumnya peralatan dapur kita sudah dilengkapi dengan pemanggang yang modern dengan menggunakan Teflon atau wajan anti lengket. Namun salah satu rahasia dari restoran terkenal dalam menyediakan Steak adalah dengan membakarnya langsung diatas bara dari kayu. Hal ini akan memberikan kesan Smookey pada Steak anda dibandingkan dengan memasak dengan menggunakan Kayu Bakar.

Bamgar Daging sehat dan bebas Glonggongan

Saus dan Pelengkap.
Steak adalah sepotong daging bakar yang tidak akan memiliki perbedaan rasa jika dihidangkan tanpa saus dan pelengkap yang khas. Biasanya setiap restoran memiliki resep rahasia yang digunakan dalam menyediakan Steak dan membuatnya berbeda dengan restoran lain. 

Resep umum dari penyajian Steak adalah menggunakan Saus Jamur atau Mushroom Sauce, Brown Sauce atau Saus Barbekyu. Pelengkap paling umum adalah kentang goreng baik dipotong kotak maupun utuh. Namun dalam penyajian di restoran Indonesia, biasanya Steak dihidangkan dengan Nasi, meskipun ini terbilang unik. Hal ini kembali ke selera.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memasak Daging Steak menjadi Empuk dan Enak"

Post a Comment