Ajang Kecantikan Terbesar Tingkat Nasional Miss Indonesia

Ajang Kecantikan Terbesar Tingkat Nasional Miss Indonesia

Wawasan Eureka. Miss Indonesia adalah sebuah ajang kecantikan pada tingkat nasional. Lisensi dari kontes kecantikan di Indonesia berada pada MNC group. Seluruh wanita tercantik di masing-masing provinsi di Indonesia menjadi wakil pada kontes ini. Yayasan penyelenggara miss Indonesia berada dibawah yayasan Miss Indonesia dengan pendukung utama Sari Ayu. Sang juara dari kontes ini akan menjadi trend Lifestyle Indonesia dan menjadi duta di bidang Sosial, Budaya, dan ekonomi di forum-forum internasional.

foto miss Universe di Jangan di Inedonesia

Pada ajang ini sebuah semboyan terkenal yakni "Saatnya mata dunia tertuju padamu". Sedikit berbeda dengan ajang kecantikan pada tingkat dunia atau miss Universe, Penilaian dalam Miss Indonesia mengalami perubahan. Pada tahun 2006 hal yang menjadi penilaia adalah CCBB yang berupa akronim Cantik, Cerdas, Berbakat, Berbudi. Pada tahun 2007 dikenal dengan sistem penilaian BE SHE yang berasal dari Beautiful, Smart, Healty, Eastern Value. Pada tahun 2008 penilaian diganti dengan nama MISS yakni Manner, Impressive, Smart dan Social.

Syarat Peserta Miss Indonesia

Miss Indonesia adalah sebuah ajang yang terbuka dan memberikan kesempatan bagi seluruh wanita di Indonesia dengan persyaratan sebagai berikut:
  • Warga Negara Indonesia
  • BErusia 17 sampai dengan 23 tahun
  • Belum menikah
  • Tinggi badan minimal 167 cm
  • Peserta harus berdomisili di daerah yang diwakilkan
  • Cerdas, cantik, menarik
  • Memiliki keahlian khusus

Tugas dari Pemenang

  •  Miss Indonesia menjadi wakil Indonesia di Ajang KEcantikan Internasional seperti Miss World dan Miss Universe
  • Miss Indonesia menjadi duta dari seluruh kegiatan dari MNC group
  • Duta Sosial Indonesia untuk UNICEF
  • Menjadi manajemen finalis oleh Talent Managemen Media Nusantara Citra

Pemenang dan Miss Indonesia

2005: Imelda Fransisca asal dari Jawa Barat pada ajang Internasional Imelda Fransisca menjadi Runner Up di Miss Asean 2005.

fot oterbaru dari Imelda Fransisca

2006: Kristania Virginia Besouw asal dari Sulawesi Utara  dan berhasil menjadi juafinalis pada 24 besar di Miss World sports

2007:  Kamidia Radisti merupakan miss Indonesia wakil dari Jawa Barat dan pada berhasil masuk 18 besar Miss World Talent pada tahun 2007 dan 5 besar Beauty with a Purpose pada ajang yang sama.
foto miss Indonesia 2007 Kamidia Radisti

2008 : Sandra Angelia Hadisiswantoro adalah Miss Indonesia yang mewakili Jawa Timur. Sandra berhasil masuk 19 besar Miss World Talent
Sandra Angelia Hadisiswantoro Miss Indonesia Jawa Timur Miss World 2008 19 besar Miss World Talent

2009 : Karenina Sunny Halim adalah wakil dari DKI Jakarta dan menjadi finalis untuk Indonesia di ajang Miss World 2009. Pada ajang ini Kerenina Sunny Halim berhasil menjadi 12 besar Miss World Beach Beauty dan juga 22 besar Miss World Talent.
Karenina Sunny Halim miss Indonesia 2009


2010 : Asyifa Syafningdyah Putrambami Latief adalah Miss Indonesia berasal dari Jawa Barat. Asyifa berhasil menjadi finalis pada 40 besar Miss World Talent.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ajang Kecantikan Terbesar Tingkat Nasional Miss Indonesia"

Post a Comment